Indonesia Tanah Air Tercinta

Betapa kayanya negeriku tercinta, dari Sabang sampai Merauke terbentang kekayaan alam yang melimpah. Mulai dari batu bara serta mineral penting lainnya. Tapi mengapa negeriku tetap menjerit, banyak rakyatku mengerang kelaparan di mana-mana, banyak rakyatku menggigil kedinginan karena atap rumahnya bocor, banyak rakyatku menggeliat kepanasan hanya untuk mencari sesuap nasi di lampu merah. Itulah gambaran singkat negeriku. Ya Allah, ya Tuhanku, berilah rahmat dan petunjuk-Mu kepada pemimpin-pemimpinku dan aparatnya, serta semuanya agar bisa lebih baik lagi.

Aneh memang, negeri yang kaya alamnya seharusnya menjadikan negeri tersebut kaya, dan kesejahteraan tinggi. Tapi nyatanya di negeri ini, kesenjangan di masyarakat sangat kentara sekali, ada sebagian orang yang hartanya melimpah, tapi ada juga orang yang hanya untuk sesuap nasi harus berjuang diterik mentari yang menyengat.

Ada banyak opini yang mengatakan bahwa kualitas SDM masyarakat yang rendahlah yang menyebabakan kurang bisanya negeri ini untuk mengelolah potensi alam tersebut. Jangan kira SDM masyarakat kita banyak tinggi, coba anda lihat orang Indonesia yang sukses diluar negeri, ada yang mengatakan bahwa orang Indonesia yang ahli bekerja di luar negeri akibat dari apresiasi pemerintah kurang, misalnya seorang ahli butuh dana untuk melakukan penelitian, tetapi pemerintah tidak membantu akibatnya orang tersebut ke luar negeri.

Oleh karena itu wahai pemimpin-pemimpin bangsa, ingatlah akan amanah yang telah diberikan kepadamu, jangan kau terlena oleh gelimangan harta.
Wahai generasi bangsa bangunlah negeri ini dengan prestasi yang gemilang. Jangan biarkan orang lain menjajah negerimu.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © MY DIARY