Al-I'tiraf


Dengan kemurahan-Mu
Kau karuniakan padaku nikmat tak terkira
Aku tak memintanya, Kau tetap memberinya
Aku durhaka, Kau tetap tak henti memberi
Kau selalu membuka pintu taubat
Sadar atau tak sadar aku telah lalai
Berapa nikmat yang telah aku dustakan?
Kau tak pernah menanyakannya
Berapa nikmat yang tak aku syukuri
Kau tetap memberi tak pernah berhenti
Jikalau aku menghitung nikmat yang Kau berikan
Niscaya umurku tak sampai untuk menghitungnya
Ibadahku berabad-abad pun
Tak akan sebanding dengan nikmat yang Kau berikan

Saat aku bangun
Kau telah siapkan udara yang sejuk
Dengan badan yang bugar
Serta dengan gairah
Namun aku melupakannya

Saat aku senang
Kau terlupakan
Tetapi kau tak pernah marah
Saat aku sedih
Kau tetap ada menemaniku
Tak menggunjing kelakuan burukku
Saat aku durhaka pada-Mu
Kau tak lantas marah dan menghukum
Tetap Kau buka pintu maghfirah-Mu
Namun aku menyi-nyiakan itu

Apa yang dapat aku bawa saat menghadap-Mu
Dengan pakaian kotor ini kah?
Dengan badan yang berlumur dosa ini kah?

Ya Allah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang
Ampunilah segala dosa-dosaku
Ampunilah segala kelalaianku
Ampunilah segala kesombonganku
Ampunilah segala keangkuhanku
Penuhilah hatiku akan cinta kepada-Mu
Penuhilah hatiku dengan penuh rasa syukur
Penuhilah hatiku dengan kewelasan dan kesabaran
Karuniakanlah padaku cinta yang tulus
Yang menjadikanku tetap taat pada-Mu
Cinta yang dilandaskan pada cinta-Mu
Serta jadikanlah cinta tersebut
Membuat aku semakin cinta pada-Mu
Aku sadar
Cinta pada selain-Mu telah membutakanku
Cinta itu yang telah memalingkanku dari-Mu
Tapi kau tak pernah iri ataupun benci
Kumpulkanlah aku dengan orang-orang yang saling mencintai dan dicintai oleh-Mu
Karuniakanlah padaku pendamping yang setia
Saling cinta dan mencinta
Dan akan selalu menjaga cinta yang tulus itu
Ridhailah cinta itu


Ya Allah, aku tak pantas mendapat surga-Mu
Tapi jua tak tahan di neraka walaupun sepermilyar detik
Oleh karena itu aku bersimpuh
Aku memohon ampun
Atas dosa-dosaku


0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © MY DIARY